Abdullah Koro’s Corner

Automotive around us!

Gak Rossi, Gak Stoner, sama-sama tukang nyalahin

Rossi didepan Stoner

Rossi didepan Stoner pada Grand Prix Laguna Seca (source: autosport.com)

Bisa kita lihat kelakuan para pelaju Moto GePe. Sama-sama nyebelin. Terutama para dedengkot Moto GP musim ini yang kita saksikan didominasi oleh Valentino Rossi dan Casey Stoner. Kalo menang, waduh sombongnya minta ampun ampe menyundul langit… Itu istilah temen gw. Tapi kalo kalah, hal-hal remeh-temeh yang dijadiin kambing item.

Rossi

Bicara Rossi, tentu banyak kalangan sudah mahfum. Doi jadi ikon balapan MotoGP. Periode akhir 90 an bintangnya dah mayan bersinar terang. Taon 2000 kesini, tambah mengkilap aja tu pamornya. Apalagi Rossi bisa ngebuktiin bahwa dia menang karena skill dan bukan karena motor nya yang cepat. Hal ini ditandai dengan juara dunia pada 2004 dan 2005 sejak pindah dari Honda ke Yamaha.

Tapi yang namanya kalah, dia gak bisa asal nerima kekalahan. Memang kadang menerima dengan lapanmg dada. Tapi lebih banyakan yang lapang perut. Hah…. Maksud loe???

Maksudnya begini… Kalo lapang perut kan biasanya belom makan. Kalo laper bawaannya kan kesel . Tentu aja Rossi lebih banyakan kesel alias akan cari kambing hitam. Sejak lengser secara terpaksa dari kursi juara dunia, banyakan bersungut2 tuh…

Biasanya yang dicari alesan adalah ban michelin, mesin yang tidak kompetitif lah… sampai pada peraturan dan regulasi penggunaan ban. Puncak kekesalannya Rossi tidak mau menggunakan lagi ban Michelin. Bisa jadi Rossi ikutan mengintip balapan mobil Formula 1 koq gak ada yang pakai Michelin… Mosok gw ikon dan idola banyak orang di Moto GP pakai ban kampungan… Ganti ah… Mungkin begitu batinnya Rossi.

Stoner

Kembali ke tabiat Stoner, bisa kita liat ternyata doi masih cukup labil untuk urusan emosi. Gara-gara kalah bersaing ban-ke-ban dan roda-ke-roda dengan Rossi, membuat emosinya memuncak. Tapi pernahkan Anda lihat kalau Stoner juara di beberapa Grand Prix sebelumnya mencak2 gak keruan?

Terakhir balapan di Laguna Seca yang membuat Stoner kesal bukan alang-kepalang. Rossi dibilang main kotor lah… bilang juga kalau Rossi terlalu terlambat dalam mengerem lah… sampai hal-hal lainnya yang kurang masuk akal diumbar abiezzz ke media-media. Rossi dibilang ultra agresif lah… yang membuat dia dalam posisi hampir jatuh terus…

So what next???

Melihat kelakuan dua manusia itu, mestinya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Apalagi ini namanya olahraga. Tempat untuk juara 1 cuma muat untuk satu orang. Kalau anda kalah, cukup katakan, Anda lebih baik. That’s it. Gak perlu cari kambing hitam yang belakangan ini susah dicari karena kambing sekarang banyakan yang warna coklat. He..he..eh…

Single Post Navigation

10 thoughts on “Gak Rossi, Gak Stoner, sama-sama tukang nyalahin

  1. hehe perlu hati yang lapang ….. ya manajemen qolbu aa Gym lah……………….

  2. iya iyalah yang salah masuk penjara hehehehe…

    gw setuju bro…. kalah ya udeh…

  3. Chan Relix on said:

    Emang bener kate lo ! Rossi ama stoner tukang nyalahin. Udeh ban, kondisi motor, terus lintasan. Lame2 BBM naik juga bisa disalahin tuh !

  4. ha.ha..ah…
    ngakak gw liat komen elo chan…
    mosok BBM yang disalahin…
    :))

  5. betul mas inti nya mereke semua takut menerima kekalahan
    tapi minggu besok saya yakin stoner pasti menang mas

  6. tp untuk saat ini emg performa ban michelin ga sebagus bridgestone, harapan utk bisa sepadan saja sulit, overall bridgestone bagus tiap melibas semua sirkuit, terbukti banyak fastest lap yang tercatat dengan ban bgridgestone..bnyk kalangan juga menilai insting pembalap itu lebih baik ketimbang dari hitungan statistik alat2 elektronik yg canggih sekalipun..rossi emg apes udah motor kalah ban juga memble,walah..walah..makanya dia ngerasa paling tidak ganti ban cukup membantu mengurangi perbedaan performa motor yg signifikan..

  7. Lu ngebacot…apa ngimpi…., sok pinter…sok jago…semua sok-sok an… ada dah sama lu…, cuman sok jelek yang ga ada…, muka lu udah jelek sih… Lu cuma lihat di tivi aja udah sok komentar….

  8. Yang bikin nie judul kayanya kalah balapan sama 2 rider YZR-M1 and DuCATI DESMOS…Sampe2 segitu fanatik nya!!!
    Mungkin rider andalannya kalah mulu kali ya…Hehe..
    Ngomong aja mas,kalo dirumahnya nongkrong motor H*N**A spx125..Kyanya ccny mesti ditmbahin angka 0 lagi di paling belakang,biar bisa ngalahin mereka…
    ..Hwahaha..Piss ah..

  9. rebellion on said:

    hidup kanzen!!!! go MOTOGP

  10. hehehehe…kalo masih ngerasa sebel sama 2 rider itu jangan nonton motoGp mas, kali aja kalo nonton tinju bisa lebih adem….., ngga repot & ngga bikin orang laen juga tambah emosi, artikel yang aneh…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: