Abdullah Koro’s Corner

Automotive around us!

Archive for the category “daihatsu”

Switch lampu Daihatsu Xenia mudah rusak

Ini sebenarnya pengalaman pribadi yang bisa saja terjadi pada anda. Tapi mungkin ini hanya sedikit sharing agar jangan grogi bila mengalaminya.

Ceritanya saya beli mobil Daihatsu Xenia tahun Oktober 2004. Sekitar tahun 2006 pernah mengalami masalah switch lampu. Saya juga kurang gitu tahu apa nama alat tersebut seperti itu. Yang jelas jika anda ingin menyalakan lampu kecil, besar, sen ke kiri atau kanan, semua ada dalam kontrol alat ini.

Baca lebih lanjut…

Toyota Town Ace Van seharga 91 juta

Bagi anda yang berminat memiliki Toyota Town Ace Van keluaran 2008, cukup siapkan dana 91 juta. Tapi jangan berharap dapat aslinya. Karena Toyota tidak memasarkan disini. Yang dipasarkan justru kembarannya yaitu Daihatsu Gran Max. Karena Toyota Town Ace Van yang dijual di Jepang tersebut aslinya adalah Gran Max.

modellista

Perbedaan dengan Gran Max sebenarnya sedikit sekali. Menurut situs Inilah.com, Gran Max yang diekspor ke Jepang, hanya ganti logo Daihatsu menjadi Toyota. Disamping itu ada air bag sampai ke penumpang belakang.

Baca lebih lanjut…

Gran Max jadi mobil keluarga, layak apa tidak?

Daihatsu Gran Max yang beberapa bulan lalu diluncurkan di Jakarta, dan saat ini sudah di ekspor ke Jepang menggunakan merek Toyota. Yang jadi pertanyaan, dengan model semi-bonnet dan tampak muka yang agak aneh, ditambah ruang yang lega dan harga bersaing, layakkah Gran Max dijadikan mobil keluarga? Simak ulasannya next-week.

Lagi, gambar Daihatsu D40D alias New Max

Gambar Daihatsu D40D yang akan punya nama Daihatsu New Max ini didapat dari salah satu rekan. Gambar ini sudah sempat beredar di tabloid otomotif. Dibawah ini muncul 2 jenis masing-masing versi minibus dan pick-up. Dan menurut info terbaru, harganya tidak ada lebih dari 100 juta rupiah untuk varian termewahnya.new-max1New max versi minibus Baca lebih lanjut…

Mobil Konsep: Daihatsu HSC

hsc1

Salu satu gelaran otomotif terbesar di Eropa, Frankfurt Motor Show 2007, Daihatsu menawarkan salah satu mobil konsep terbaiknya yang diberi nama Daihatsu HSC (Heart & Smile Mover). Mobil ini dirancang sebagai salah satu mobil kelas sedan, dengan fokus pada kemudahan penggunaan dan keamanan. Mobil ini juga akan mampu menampung 4 penumpang dengan nyaman, bahan bakar yang irit dengan bahan bakar 4,1 liter dapat mencapai jarak 100 km, dan idle-stop-system.

Fitur lainnya seperti lantai kabin yang flat, pintu double tanpa pilar B, dimaksudkan agar mudah untuk masuk dan keluar dari mobil.

Baca lebih lanjut…

Gambar Daihatsu D40D

Saya terpicu dengan cukup banyaknya netter yang penasaran dengan gambar Daihatsu D40D. Sebenarnya Tabloid Otomotif sudah pernah menayangkan gambarnya, cuma saya belum sempat untuk meng-scan-nya.

Pada tulisan saya sebelumnya, saya sedikit membahas jenis mesinnya. Sekarang saatnya untuk gambar yang lebih jelas.

Anyway, setelah saya coba cari-cari tahu gambar Daihatsu mana yang paling mendekati dengan D40D yang pernah dikasih lihat sekilas ke saya, ternyata bukan Daihatsu Atrai seperti dugaan saya sebelumnya. Ternyata yang hampir pastinya adalah jenis Daihatsu Hijet yang saat ini sedang di pasarkan di Jepang.

Nantinya Daihatsu Hijet Truck sama dengan D40D pick-up di Indonesia. Sedangkan Daihatsu Hijet Cargo akan sama dengan pengganti Zebra. Sedangkan untuk namanya saya belum dapat memastikan. Kayaknya nama D40D baru berupa kode.

Saya coba share gambar-gambar D40D disini. Semua gambar-gambar diperoleh dari Daihatsu Jepang.

Untuk versi minibus:

d40d-minibus

Untuk versi pick-up:

d40d-pickup

Gambar-gambar lainnya klik more:
Baca lebih lanjut…

D40D pengganti Daihatsu Zebra sudah datang

Mungkin kabar pengganti daihatsu zebra sudah sangat santer. Kalo bro-bro sekalian iseng mampir ke dealer daihatsu, mungkin udah pernah ditawarin untuk inden D40D. Tapi waktu saya tanya brosurnya, salesnya rata-rata nggak berkutik.

Ya jelas aja lah. Wong namanya aja belum ada. Tapi terus terang disalah satu dealer di jaringan Astra Internasional udah ada yang pernah kasih tahu gambarnya. Itupun lewat smartphone Nokia 9300 pula. Lambatnya waktu nge-load ampir sama kayak Pentium I jadul gue.

But anyway, sebelum si D40D ini keluar, ternyata ADM sudah melakukan analisa SWOT terlebih dahulu. Biasalah di perusahaan. Apalagi kompetitor makin pintar aja. Nah yang gw liat yang jadi kompetitor itu, tentunya dari hp si sales, adalah Suzuki APV, Suzuki Carry, dan satu lagi lupa euy. Tapi yang jelas D40D ini akan mempunyai bentuk seperti APV. Dibilangnya sih baby alphard. Itu yang bikin gw rada tertarik. Ditambah lagi semuanya lebih lebar dan lebih tinggi dari para pesaingnya tadi.
Baca lebih lanjut…

Post Navigation