Abdullah Koro’s Corner

Automotive around us!

Toyota Town Ace Van seharga 91 juta

Bagi anda yang berminat memiliki Toyota Town Ace Van keluaran 2008, cukup siapkan dana 91 juta. Tapi jangan berharap dapat aslinya. Karena Toyota tidak memasarkan disini. Yang dipasarkan justru kembarannya yaitu Daihatsu Gran Max. Karena Toyota Town Ace Van yang dijual di Jepang tersebut aslinya adalah Gran Max.

modellista

Perbedaan dengan Gran Max sebenarnya sedikit sekali. Menurut situs Inilah.com, Gran Max yang diekspor ke Jepang, hanya ganti logo Daihatsu menjadi Toyota. Disamping itu ada air bag sampai ke penumpang belakang.

modellista rear view

Gran Max di Jepang ada 3 model seperti Town Ace Van, Lite Ace Truck (Gran Max Pick Up) dan Modellista. Sedangkan harga jual di negeri Matahari Terbit tersebut dijual Town Ace Van senilai 1,5 juta – 1,755 juta yen atau antara 128 – 150 juta rupiah. Bandingkan dengan produk Gran Max Minibus 1500cc di tanah air yang dijual antara 91 – 106 juta rupiah.

Akhirul kalam, keputusan ada di tangan anda semua. Apakah memerlukan kendaraan yang nyaman dipandang, atau nyaman digunakan. Info tambahan, foto berasal dari carspyshots.net.

townacevan

townliteace

Single Post Navigation

62 thoughts on “Toyota Town Ace Van seharga 91 juta

  1. Iya, betul, Bro. Gran Max tidak nyaman dipandang 😀

  2. mas dewo…
    tidak sedap dipandang belum tentu tidak nyaman dikendarai
    let’s look later

    • setttttttttujuuu mabro!! ternyata granmax handling nya uuuueenak tenan.,,,radius putarnya wuihh passss.

      • saya setuju, handlingnya muantab dan nyaman terutama untuk jalan santai max 60-70 tapi untuk jalan lebih dari itu agak kuantir juga maklum granmax terasa ringan dan agak riskan untuk break mendadak, tetapi secara umum mobil ini sangat ekonomis , cocok dan sangat sesuai dengan kondisi jalan di indonesia bisa ke desa maupun ke kota juga oke , pas untuk keluarga indonesia

  3. girifumi on said:

    (mungkin) selera konsumen Jepang demikian..
    Espass kurang begitu diminati,gak sebooming proyek twin Suzuki Carry – Mitsubishi T120SS.padahal fitur slide door menurutku keren.kagok pas pertama kali buka gimana caranya?:)
    apalagi Mazda E2000…mobil ambulan…

  4. Ciri bangsa atau orang maju lebih mengutamakan manfaat dari pada tampilan. Nah kalo Indonesia biasanya yang diliat adlh penampilan dulu baru manfaatnya…. Kapan kita mo maju….

  5. granmax…
    bentuk depannya seperti lokomotif…
    tapi belakangnya ok juga sih…

    ibarat cewek itu julukannya “wah, wooo…”
    dari belakang wah seksi…. setelah dilihat depan dan sampingnya wooooo….. mrongosss!!!

    tapi walaupun mrongos… sing temping…. tunggangane… boss!!!
    siapa aja masuk!!!

  6. irit ga c

  7. gila inisih ibarat kulkas berjalan lo liat aja bodynya bleber semua

  8. orang Indo biasa ngeliat sedan, jadi liat bentuk minibus banyak yg protes, liat design seperti APV udah kunooo di Jepang kagak laku , liat model2 baru design Jepang udah model kotak2….dasar selera bolot!!! Jadi kapan bisa maju kalo selera designnya aja ama yg kuno2…

  9. Gran Max Bentuknya Anehhhhhhhhhh Banget

  10. gua punya gran max rejek jepang keren abis, daripada lokal miskin abal cupu

    spec juga beda jauh

    julkan mobil gua baby alphard

    pasti iri deh

  11. GranMax????? tampang aneh, tapi muat banyak, irit, cuma aku nggak suka. Alphard aja deh, bukan baby Alphard 🙂

  12. jangan salah gini-gini alphard iri

  13. Hi…. sobat….. gue punya gran max…..neh…… dah gue semi modif tuk kenyamanan aja seh….. per gue ganti semua depan belakang dan jok….. nggak kalah keren dengan ………….liat aja dehhhhhhhh…..
    suspensi nyuamannnnnn dan……..ok punya lah….
    gran max tuh ok…… moerah banget…… ekonomis di bbm krn irit n bisa muat banyak orang…….
    itu prinsip gue punya gran max……

  14. mbak Vinny untuk modifnya dimana dan habis berapa, coba ditampilin disini, biar pada ngiri

  15. Klo lo pade mau beli mobil Gran max, beli ke gua ja…. gampang ntar ada harga menarik …….
    Tlp ja.. 031-71071756

  16. neh 085694467429

  17. grand max itu murah dibanding yg lain. uang mukax juga kecil.
    masalah penampilan nih… bodi silver dimodif dengan kaca yang gelap.. wow kerennn..
    mirip APV..
    buat rent juga laku…. hik..hik..hik

  18. pertama mmg aneh tp lama lama suka kok ngeliatnya, itu kt teman sy, kl sy lihat pertama langsung suka, apalagi kl liat dalemnya, gede bngt jd tambah suka, sy ada rencana mau beli , tapi nunggu yg model baru aja, soalnya katanya interiornya dirancang untuk lebih memanjakan kenyamanan penumpang, jadi nggak perlu lg modifikasi interior.

  19. masih cakepan model kotak sabun cing…

  20. om… ada yg tau gak… konsumsi gran max 1.5 apakah boros banget ? (tdk spt yg 1.3)

    renc aye mo ambil buat usaha jemputan, kira2 recommend yg tipe apa yah?

    jabat erat,

    sofan.

  21. wah, sekarang g perlu repot2 klo mau pke gran max yg full nyaman dan mewah kan sdh ada luxio…. jd g perlu modif sana sini hehe………. salut bwt daihatsu yg ulet cerdik ngeluarin accessoris brupa facelift dikit2 atw minor change untuk mengantisipasi penurunan sale yg mulai lesu … g sprti pabrikan lain yg langsung full accesoris tp jd mahal dan klo penjualan lesu g berkutik krn persediaan accesoris utk minor change sdh keluar semua di awal.. hehe

  22. Yang penting punya mobil daripada nggak ada sama sekali. dan lagian Gran Max murah nggak jelek-jelek amat.

  23. bentuk nya emang rada2 gmana gitu…
    cuma kayanya emang selera nya jepang kan begitu…klo yg biasa mah malah ngga suka. lebih suka yg aneh2 dan unik…

    klo dari mesin sih setau gw emang lumayan bagus nih mobil…cuma bentuk dan kelengkapan emang standard

  24. kenapa namanya harus daihatsu sih???koq ga dibuat nama indonesianya aja kaya timor dan bimantara gitu,,,kan orang nyangkanya ntar mobil ini buatan jepang karena pakai nama daihatsu…

  25. mulyadi Ismael on said:

    saya juga awal pertama liat kok ni mobil aneh ya? tapi lama2 jadi suka..keliatan cukup elegan gitu.. tapi irit dan awet gak sih ni mobil? (seperti toyota kijang?) jangan2 banyak troublenya lagi seperti xenia…

  26. rahmanto nugroho on said:

    kalo gwa liat grand max dari segi kegunaannya ….. mirip ma orang jepang yang mengunggulkan ke efisienan dan sebeapa bisa ia menghasilkan untuk kita ….baru habis itu beli mobil gaya………

    coz grand max buat gwa udah terlalu mewah buat orang indonesia kebanyakan ….. orang indonesia kebanyakan liat negeri barat yang mengunggulkan tenaga…..gak liat kalo orang barat tuh beli mobil bertenaga soalnya jalanan disana kebanyakan gurun yang harus ditempuh bermil-mil jauhnya……makanya cc gede……..

  27. Saya pake gran max 1.5 pickup.. Kelengkapan AC, Pwr Steering, konsumsi bensin dalem kota 14.5km / liter (ngga bawa muatan apa2)..
    Hitungan trip meter nya 320km isi nya 22liter
    Se gitu pake AC terus..

  28. axietruz on said:

    kebetulan temen ane punya townace hasil recall dr jepang..
    cuma nama kmbali menggunakan granmax,,, ternyata ni mobil 4wd,,beda ma granmax buat pasar lokal..

  29. Gran Max depannya mirip Ikan grameh

  30. gran max kek kardus berjalan

  31. sy yg dah 2thn pake granmax 1.3 MB seri D nggk ganti sparepart apapun. ban velg ganti ring 15, per depan limbah honda verio, shock belakang pake monroe gas. oli pake shell HX7, bbm 16:1 luarkota. silakan nilai sendiri mobil ini. Yg utamakan gaya, jgn komentar ya,paling cuma olok2 gak guna. Buat yg usahawan, ini produk “worth” banget. Sekian dulu.

  32. ane mau nyari gran max 2nd yg msh oke nih gan.. yg hrgnya agak2 miring syukur2 bs kredit.. tlg klo ad saran2nya ya gan..

  33. permisi..
    kalo boleh saran, sebelon kite orang Endonesa dah bisa bikin mobil ndiri, ga usa dah kite jelekin bikinan orang, soale biar gimana juga ntu mobil banyak manpaatnya juga kale..
    makasih..

  34. apa betul grand max murah, pake cicilan berapa dp berapa

  35. gue punya town ace 1997 bensin dan matic..gue mau tanya town ace ini mesinnya sama dengan mobil apa ya?krn gw ada problem dengan cylinder packnya…trims sblmnya

  36. mobil ini memang enak serba guna, kapasitas banyak, kursi di buka bisa angkut parang, irit, design kotak memang bertujuan untuk kapasitas. manis modelnya.sliding door bukaan lebar ga makan tempat, memang harus sedikit perawatan untuk rel slidingnya. saya salut dengan modelnya dan ide jepang atas designnya. better pilih ini drpd luxio menurut saya pribadi. memilih reject yang di export ke jepang dengan label toyota adalah langkah cerdas,bagaimanapun spek lebih tinggi dr versi lokal.
    Mari kita ikuti dan menjadi kreatif seperti Jepang. Salut

  37. Bro Pleter..
    Town Ace mempunyai mesin 7K 1800cc, mesin sama dengan Kijang G 1.8… Paking mungkin ada persamaan. selama silinder segaris tanpa VVT-I….
    Good Luck

  38. jefryayak on said:

    smua mobil sm, mewah ato tidak, trgantung dr asesoris., bs diliat sejarah kijang, dl kijang=L300=hiace, skrg kijang brubah jd innova, L300 brubah jd delica, hiace pnya versi mewah ventury majesti…..grandmax pnya versi mewah luxio…smoga aj indonesia bs bikin mobil sndri biar uang kita g lari k negara lain…
    innova hrg asli 140jt dbeli 280jt, avansa harga asli 80jt dbeli 160 jt, pajero sport hrg asli 190jt dbeli 480jt, cadillac (mobil nikita) 600-760jt dbeli 3,4M. supra x 125 d india harganya 9,5jt dbeli 16jt…ehm……tnyata kekayaan qta melebihi amerika dn tnyata kita blm sdar klo kekayaan qta pindah k negara lain…

  39. kulatmania on said:

    kira2 dimana kita bisa beli townace rajeck jepang gan?? ane minat nih sama gm, cuma kepinginya full speck kya ton ace, kalo ada info boleh share disini gan,.

    thanks

  40. grandmax enak ko klo buat ngasepin arena soalnya gue punya grandmax optima taun 2009. awal nya sih iseng karena bokap sama kaka tukang kebut”n di jalan. karena penasan gue coba waktu pulang kampung. injek tuh gas ga di sangka ga dikira si granmax bisa lari mpe 140km/jam mau di injek trus takut terbang. tapi itu ngebuktiin klo tampang bukan jadi halangan buat jadi kencang.

  41. Gran Max tuh menurut gw manstabs banget buat usaha. Mana tuh Gran Max irit bbm, akselerasi nendang, ruang interior ekstra lebar banget, handling buat dalam/luar kota T O P. Gran Max tuh very special buat temenin gw sehari-hari usaha. Alhamdulillah gw ga pernah dibikin repot ataupun rugi ama tuh Gran Max buat gw pake usaha. Soale gw sehari2 usaha jasa anter-jemput anak2 sekolah pake Gran Max 1.3 MB type D tahun 2009. Pokoke Gran Max tuh menurut gw TOP MARKOTOB banget. Semoga dr pihak Daihatsu tetap memproduksi Gran Max tsb smp jangka waktu lama kyk produk Toyota (Kijang) dr generasi lama amp kegenerasi baru. Amin.

Tinggalkan komentar